Sabtu, 15 September 2012

Siapa Bilng Musik Mozart Bisa membuat Anak Cerdas ?? Ayooo siapa ?

Siapa yang tak ingin anaknya menjadi anak cerdas? Pastilah semua orang tua menginginkan anaknya cerdas, hingga banyak orang tua yang berani merogoh kocek lebih banyak demi mewujudkan harapannya ini. Salah satu yang menjadi faktor penting dan tidak boleh diabaikan untuk membuat anak cerdas adalah dengan memulai pendidikan di dalam kandungan.
anak cerdas
bayi diperdengarkan musik
Salah satu stimulasi yang paling digandrungi untuk membuat anak cerdas adalah dengan sering – sering memperdengarkan music Mozart ke bayi. Hal ini bisa dilakukan pada saat bayi masih dalam kandungan dan setelah bayi lahir. Bahkan sejak muncul awal isu (penelitian) bahwa  dengan memperdengarka musik klasik Mozart dapat merangsang kecerdasan otak anak, para orangtua, pendidik bahkan para pengusaha berebut cepat untuk mencari musik ini.
Akan tetapi, baru – baru ini ada berita heboh dari beberapa media yang mengungkapkan bahwa “Belum terdapat Bukti yang mendukung bahwa Musik Mozart berkaitan dan berpengaruh terhadap kemampuan kognitif seseorang“.
Menurut Liputan6.com, Los Angeles: Hasil studi baru mengungkap bahwa Tidak ada bukti kuat yang mengungkap bahwa dengan memperdengarkan musik Mozart bisa berpengaruh terhadap kemampuan kognitif.
HealthDay News, Jumat (14 Mei 2010) juga dikutip dari kantor berita Xinhua menyiarkan hal yang serupa bahwa Mendengarkan musik Mozart kepada anak anda tidak akan menjadikan anak anda menjadi lebih cerdas . Hasil penelitian ini tentunya bertentangan dengan studisebelumnya bahwa Musik Mozart bisa mmebuat anak cerdas karena mampu merangsang kemampuan otak (salah satunya hasil studi Jurnal Nature tahun 1993).
Dalam penelitian paling akhir ini, kesimpulan bahwa tidak ada yang mendukung bahwa muzik mozart bisa meningkatkan kecerdasan anak dilakukan oleh para peneliti dari University of Vienna yang mengkaji lebih dari 40 studi dan penelitian yang tidak disiarkan yang melibatkan lebih dari 3.000 subjek.
Dengan demikian, temuan terbaru tersebut membantah mitos mengenai dampak mozart trehadap peningkatan kecerdasan otak anak sehingga membuat anak cerdas. Penulis studi tersebut Jakob Pietschnig, seorang ahli ilmu jiwa dari University of Vienna.(Ant/Xinhua) mengatakan “Saya menyarankan mendengarkan musik Mozart kepada siapapun, akan tetapi hal itu tidak memenuhi harapan mengenai dampak peningkatan kemampuan kognitif,”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar