Sabtu, 15 September 2012

Manfaat Pengambilan Poto Bayi Baru Lahir..

Foto bayi baru lahir memiliki pengaruh dan mafaat yang berbeda bagi setiap orang. Sebagian besar orang menganggap pengambilan foto bayi baru lahir merupakan hal yang penting dan merupakan bagian kehidupan yang harus dilalui.
foto bayi baru lahir
foto bayi baru lahir
Sesi pengambilan foto tersebut merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh keluarga yang lain setiap kali ada anggota keluarga yang baru. Foto tersebut menjadi dokumentasi sejarah awal kehidupan setiap orang. Lalu apa manfaat dari foto bayi baru lahir tersebut?
Berikut ini adalah beberapa manfaat pendokumentasian tersebut:
Untuk memenuhi tugas sekolah
Di sekolah, setiap murid didorong untuk belajar mengekspresikan diri mereka. Aktivitas tersebut dimulai sejak anak-anak usia pra sekolah. Aktivitas ini bisa dikemas melalui perkenalan diri oleh anak di depan kelas, sehingga melatih keberanian dan kemampuan anak berbicara di depan publik. Foto bayi baru lahir disini berperan sebagai alat peraga anak untuk memperkenalkan dirinya. Fotonya bersama anggota keluarga yang lain juga dapat menjadi alat bantu. Dengan foto-foto tersebut anak lebih mudah untuk bercerita.
Foto bayi baru lahir juga membantu anak untuk mengerti perubahan yang terjadi selama pertumbuhannya. Dengan melihat foto di saat anak baru dilahirkan, anak akan memahami bahwa dia semakin bertambah besar sekarang dan dapat mengerjakan beberapa keperluan pribadinya. Foto tersebut dapat menunjukkan kepada anak bahwa saat ini dia memiliki kebutuhan yang berbeda dengan dulu, sehingga anak mengerti bahwa dia harus belajar lebih sering tentang banyak hal dengan caranya. Meskipun bimbingan orang tua adalah sebuah keharusan, seorang anak harus belajar bahwa waktu dapat mengubah banyak hal dan perjalanan waktu akan memberikan berbagai tantangan baru untuknya.
Untuk keperluan kesehatan.
Foto bayi baru lahir dapat membantu keperluan medis, jika sewaktu-waktu terjadi masalah kesehatan pada anak. Salah satu manfaat foto tersebut adalah membantu memulihkan ingatan pasien tentang masa lalunya. Dengan foto dan gambar, pasien yang mengalami gangguan terhadap ingatannya dapat menggunakan alat bantu tersebut untuk memulihkan memorinya yang hilang. Foto pasien di masa lalu dengan orang yang penting bagi pasien juga dapat membantu memulihkan ingatannya.
Untuk tujuan yang berkaitan dengan psikologi seseorang.
Foto bayi baru lahir penting untuk alasan psikologi karena foto tersebut membantu seseorang menjadi lembut hatinya dan menjadi memiliki harapan akan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang. Sebagai contoh, bagi tentara yang berpisah dengan keluarganya untuk pergi ke medan perang. Membawa foto bayinya yang baru lahir atau foto keluarganya akan menjaga hubungan baik antara dia dengan keluarganya dan dapat meningkatkan semangat juang tentara tersebut sehingga dapat kembali pulang, berkumpul bersama keluarganya dalam keadaan sehat.

Tips Pengambilan Foto Bayi Baru Lahir

Mengingat manfaat foto bayi baru lahir tersebut diatas, maka pengambilan foto untuk masa-masa tersebut memang perlu untuk dilakukan. Namun demikian, mengambil foto yang tepat pada bayi bukanlah hal yang mudah. Berikut ini beberapa tips untuk pengambilan foto bayi baru lahir:
Matikan lampu kilat pada kamera, gunakan cahaya alami.
Penggunaan lampu kilat kamera akan membuat bayi terkejut, sehingga foto bayi baru lahir yang dihasilkan kurang bagus. Carilah tempat yang mendapatkan cahaya alami secara tidak langsung.
Gunakan tombol manual untuk pengambilan gambar.
Pengambilan gambar menggunakan pengatur waktu otomatis sering kali memberikan hasil yang tidak fokus.
Lakukan pengambilan gambar secara sembunyi-sembunyi.
Pengambilan foto bayi baru lahir secara sembunyi-sembunyi ketika anak sedang bermain-main akan menghasilkan foto yang unik dan alami.
Jangan lupakan diri anda.
Seringkali, ketika anda bagian pendokumentasian, maka foto anda tidak ada. Padahal ini akan menjadi pendokumentasian yang penting pula bagi anda. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengambil foto bayi baru lahir dengan anda.
Jangan meninggalkan rumah tanpa membawa kamera.
Bayi baru lahir tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, apabila anda bepergian dengan bayi anda, jangan lupa untuk membawa kamera. Karena bisa jadi anda akan menemukan saat-saat tak terduga yang perlu diabadikan dengan bayi anda.
Ambil gambar sedekat mungkin dengan bayi.
Kesalahan yang sering dilakukan dalam pengambilan foto bayi baru lahir adalah jarak yang terlalu jauh, sehingga gambar yang dihasilkan kurang fokos kepada bayi anda.
Lakukan pengambilan gambar dengan cepat.
Bayi bergerak dengan cepat dan sulit darahkan untuk pengambilan gambar, sebagaimana pada orang dewasa. Oleh karena itu, lakukan pengambilan foto secara cepat dan beruntun, sehingga setiap detail dapat terdokumentasi. Dari beberapa foto beruntun tersebut, anda akan mendapatkan pose bayi yang paling menarik.
Perhatikan backgroud tempat pengambilan foto.
Seringkali, pose foto bayi baru lahir yang dihasilkan unik, tetapi background tidak diatur terlebih dahulu, sehingga tidak mendukung hasil pemotretan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar